RT Ujung Tombak Perubahan Kabupaten

Kubu Raya, sahabaterwin.com Berbagai aspirasi diungkapkan oleh ratusan Ketua RT yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ketua RT (FKKRT) Kubu Raya kepada tiga wakil rakyat yakni Anggota Komisi III DPR RI Erwin TPL Tobing, Ketua DPRD Kubu Raya Bambang Ganefo Putra dan Jainal Abidin Sekretaris Komisi I DPRD Kubu Raya.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan mulai dari kenaikan insentif, pencairan insentif dari ADD yang kerap terlambat, bantuan kartu sakti untuk masyarakat, bedah rumah, hingga pembangunan yang belum merata disetiap RT.

Hal itu disampaikan para Ketua RT saat dialog bertajuk Silaturahmi Kebangsaan FKKRT rangkaian HUT ke-11 FKKRT Tahun 2018, Minggu (9/9).

“Ketua RT merupakan ujung tombak atau agen perubahan terdepan untuk kemajuan desa atau kabupaten. Namun ia diibaratkan tempat sampah yang menampung berbagai permasalahan dari pagi, siang hingga malam,” kata Erwin Tobing.

Dikatakan mantan Kapolda Kalbar ini, desa bisa berkembang jika RT kompak karena peran RT yang menentukan. RT ibarat sapu lidi, jika satu dia lemah tapi kalau bersatu maka akan kuat.

“Saya bisa jadi Jenderal atau Kapolda karena dari RT yang mengeluarkan surat keterangan. Begitu juga tokoh yang lain,” tuturnya.

Pensiunan bintang dua ini mengapresiasi adanya Forum Komunikasi Ketua RT di Kubu Raya. Menurutnya melalui wadah FKKRT maka RT di Kubu Raya akan lebih kuat.

Ia pun berharap Pemkab Kubu Raya untuk dapat menaikan insentif RT. Hal ini tentunya diatur melalui Perbup yang dialokasikan di ADD.

“Saya akan membantu mensupport pemerintah daerah dalam mengatasi kenaikan insentif RT,” tuturnya.

Berkaitan dengan program dan kebijakan pemerintah pusat, Erwin Tobing membuka pintu dan ruang kepada Ketua RT yang ingin menyampaikan aspirasinya.

“Silahkan sampaikan ke Rumah Aspirasi di Jalan Adi Sucipto sehingga bisa saya perjuangkan di tingkat pemerintah pusat,” harapnya. (riz) diliput: BerkatnewsTV.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *