Dua Jenderal Ikut Pilgub 2018, Erwin Tobing Samapaikan Pesan Menohok

PONTIANAK, (sahabaterwin.com)  Anggota DPR RI, Erwin L Tobing saat berkunjung ke Tribun Pontianak titip pesan kepada dua perwira tinggi Polri, atau dua Jenderal dalam hal ini Irjen Pol Safaruddin dan Irjen Pol Anton Charliyan.

Hal tersebut sempat adanya pergunjingan dengan majunya dua jenderal tersebut dalam kontestasi Pilgub di Kaltim dan Jabar sedangkan masih berstatus perwira aktif.

Namun menurut Irjen Pol (Purn) Erwin L Tobing, hal tersebut bisa terselesaikan menyusul dua juniornya itu telah memasuki masa pensiun.

“Itu bisa diselesaikan dan umumnya yang melepas jabatan sudah mendekati pensiun, tapi menurut saya itu bagus ada keberanian, tidak gampang untuk tampil,” katanya, Rabu (17/01/2018).

Menurutnya, jika ada Polri yang berani masuk dan tampil, Ia sangatlah mendukung.

Tetapi, lanjutnya, sebagai bapaslon ia tidak lepas sebagai mantan Polri, artinya ikut menjaga keamanan.

“Jangan sampai dia ikut kampanye menghasut orang berdasarkan agama, itu tidak boleh,” tegasnya.

Seperti di Kaltim, Irjen Pol Safarudin menurutnya pernah menjadi Wakapolda di Kalbar saat ia menjabat Kapolda.

“Kemarin dia diusung oleh PDIP. Setau saya selama dibawah kepemimpinan saya, Safarudin orangnya gak macem-macem,” bebernya.

Sebagai senior, ia pun menuturkan ingin menitipkan pesan kepada Irjen Pol Safarudin dan Irjen Pol Anton Charlyan.

“Sebagai senior apresiasi berani tampil. Namun tampillah jangan lupa status dia mantan Polri, jangan sekali terjebak mengarahkan anak buahnya untuk kampanye menghujat membawa suku, saya tidak bisa terima itu,” katanya.

Mantan Kapolda Kalbar ini pun mengatakan, boleh saja ikut pilkada tapi jangan sampai membawa isu SARA, agama, suku, karena keduanya mantan petinggi Polri.

Selain itu pula, keduanya adalah mantan Kapolda, cinta negara , pelindung, pengayom masyarakat walaupun pensiun tidak akan bisa lepas.

Reportase: TribunPontianak

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *